BIMTEK SARANA OPTIMALISASI BELAJAR MENGAJAR

BIMTEK SEBAGAI SARANA OPTIMALISASI PROSES BELAJAR MENGAJAR DI KOTA BLITAR

BLITAR KOTA cepatonline. Era globalisasi yang menjadikan informasi sebagai sumberdaya percepatan perilaku sosial budaya menyebabkan arus dan daya serap informasi dilakukan melalui media elektronik secara digital. Dalam rangka meningkatkan sarana Belajar mengajar Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, mengoptimalkan BIMTEK (Bimbigan teknis) kepada seluruh jajaran pendidik. Demikian ungkap Kepala Dikda Kota Blitar Drs. S A N T O S O, M.Pd kepada KNIBONLINE baru baru ini.
Bagi warga negara usia sekolah yang telah memenuhi syarat perlu difasilitasi melalui bentuk penerimaan siswa baru. Kesempatan untuk memperoleh layananan pendidikan tidak tebang pilih semua sesuai dengan bakat, minat dan kemampuanya untuk memilih jenjang pendidikan yang yang di inginkan. Mengingat terbatasnya daya tampung suatu jenjang pendidikan. Serta semakain banyaknya peserta didik yang ingin mendaftar pada suatu lembaga pendidikan maka dikda kota Blitar berusaha untuk meningkatkan proses belajar mmengajar baik secara kwalitas maupun kwantitas. Hal itu bertujuan agar pelaksanaan penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2011/2012 dapat terakomodir semuanya.
Penerimaan siswa di kota Blitar berasas objektif, transparan, akuntabel dan tidak diskriminatif. Untuk itu pedoman pelaksanaan penerimaan siswa baru (PSB) kota Blitar jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK tahun pelajaran 2011/2012. Harus dipersiapkan dengan matang. Dengan bimbigan teknis yang terus di galakan pada jajaranya. Yang bertujuan agar supaya input maupun autput setiap lembaga pedudikan dapat dapat berhasil dan berkesinambungan dengan pretasi yang membangakan.
Lebih lanjut pelaksanaan Bimtek dikota Blitar dilakukan agar dapat mengakomodir minat dan kompetensi calon peserta didik pada jenjang tertentu sesuai kemampuannya serta daya tampung yang dimiliki. Dengan mengacu ketentuan ketentuan teknis yang ada seperti, PSB Jalur Khusus, Tes Pengendali Mutu (TPM), Tes Kemampuan Akademik (TKA)/ Reguler dan Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK). Untuk meminimalisir kerawanan dan unsur subyektifitas sekolah pada pelaksanaan PSB maka pelaksanaannya dilakukan oleh Tim yang terdiri atas unsur Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK, serta pemandu bakat.(gtt/jw)

Tentang cepatonline

Percaya harapan dan cinta adalah tonggak awal dalam sebuah kemerdekaan diri
Pos ini dipublikasikan di NEWS GLOBAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s