CATUR DAN PENCAK SILAT MENDOMINASI

Cabang olagraga yang dipertandingkan adalah atletik, renang, bola voli, tenis meja, bulu tangkis, karate, pencak silat, catur, tenis, bola basket, dan senam. Cabang seni yang dilombakan adalah seni kriya, vikal group, seni tari, lomba membaca Al-Qur’an, story Telling, seni musik tradisional, menyanyi tunggal, cipta puisi, seni lukis, cipta lagu, dan desain motif batik. Cabang olahraga dan seni ini telah ditetapkan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Nasional. Sehingga, semua Dinas Pendidikan se-Indonesia juga melaksanakan O2SN dan FLS2N dengan cabang-cabang tersebut. Rencana, hajatan tingkat Nasional untuk FLS2N dilaksanakan di Surabaya pada tanggal 14 s.d. 19 Juni 2010 dan O2SN tingkat Nasional akan diselengarakan di Jakarta pada bulan Juli 2010.
Kegiatan O2SN di Jawa Timur dimulai tanggal 27 Mei 2010. Kegiatan diawali dengan keabsahan fisik atlet. Semua atlet olahraga dinyatakan sah untuk berlaga dalam pertandingan apabila telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh panitia. Dalam keabsahan ini, setiap atlet dilihat kelayakannya sebagai siswa kelahiran 1 Januari 1996 dan sesudahnya sesuai dengan akte kelahirannya. Jika ada yang meragukan, tim keabsahan yang terdiri atas tenaga ahli (di antaranya dokter) akan memeriksa atlet tersebut dan menetapkan sah atau tidaknya untuk ikut bertanding. Jika dinyatakan sah, atlet akan menerima Id-card dan jika tidak sah, atlet tidak memperoleh Id-card dan tidak boleh bertanding. Kegiatan ini dilaksanakan sampai sore hari karena pemeriksaan keabsahan dilaksanakan per Kab/Kota.
Kegiatan pada malam hari adalah pertemuan teknis para pelatih. Peraturan pertandingan dan jadwal pertandingan dibahas pada tanggal 27 Mei 2010 pukul 19.00 sampai selesai. Pembahasan ini dilaksanakan untuk kelancaran kegiatan yang dimulai pada tanggal 28 Mei 2010. Semua pelatih telah melaksanakan pertemuan teknik dengan lancar dan semua menerima ketentuan dari panitia pelaksana pertandingan. Pada tanggal 28 Mei 2010 pertandingan cabang Senam, Karate, Bola Voli, Catur, Bola Basket, pencak silat, tenis meja, tenis, dan bulu tangkis dilaksanakan. Pertandingan ini umumnya dilaksakan untuk sampai babak penyisihan dan dilanjutkan pada tanggal 30 Juni 2010. Untuk cabang Senam dan Karate telah selesai pada tanggal 28 Mei 2010.

Tentang cepatonline

Percaya harapan dan cinta adalah tonggak awal dalam sebuah kemerdekaan diri
Pos ini dipublikasikan di NEWS GLOBAL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s